Pemaparan visi-misi calon Dekan FIP UNM, Kamis (28/9) (Foto: Ulil-Profesi)
Pemaparan visi-misi calon Dekan FIP UNM, yang berlangsung di Pelataran Lt. 1 gedung Fakultas, Kamis (28/9) (Foto: Ulil-Profesi)

 

PROFESI-UNM.COM – Visi dan misi merupakan salah satu tahapan dalam pemilihan dekan. Sama halnya dengan pemilihan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di Pelataran Gedung  Fakultas Lantai 1,  Kamis (27/9).

Pada pemilihan dekan kali ini, hanya satu orang yang mendaftarkan diri. Yaitu Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) FIP, Abdul Saman.
Adapun visi dan misinya sebagai berikut:
1. Visi
Menjadi pusat pendidikan, pengkajian, dan pengembangan ilmu pendidikan dan keguruan berwawasan keunggulan melalui tridharma perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan profesional, cerdas, berakhlak mulia, dan berjiwa kewirausahaan.
2. Misi
a. Mengembangkan sistem pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, yang mendukung terbentuknya tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional, berkepribadian, dan berakhlak mulia.
b. Mengembangkan atau menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan ilmu pendidikan dan teknologi.
c. Mengembangkan ilmu pengetahuan yang menghasilkan konsep dan karya inovatif dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan.
d. Menumbuhkan jiwa kewirausahaan berbasis kearifan lokal.
e. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders dan lembaga lain dalam dan luar negeri yang saling menguntungkan melalui tridharma perguruan tinggi. (*)

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah