Pemaparan visi-misi calon Dekan FIP UNM, Kamis (28/9) (Foto: Ulil-Profesi)
Pemaparan visi-misi calon Dekan FIP UNM, Kamis (28/9) (Foto: Ulil-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Abdul Saman merupakan calon tunggal dalam pemilihan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM). Dalam pemaparan visi, misi, dan program kerjannya ia berjanji akan membawa FIP menjadi fakultas yang iconic di UNM. Acara tersebut berlangsung di Pelataran Gedung Fakultas Lantai Satu, Kamis (27/9).

Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I), Abdul Saman mengatakan bahwa motivasi untuk ikut dalam pencalonan pemilihan dekan kali ini ialah, untuk aktualisasi diri. Dimana setial orang ingin mencapai puncak tertentu dalam karirnya.

“Karena saya merasa memiliki kemampuan untuk mengaktualisasikan diri saya,” katanya.

Ia juga mengungkapkan ada tujuh program kerja dan enam puluh delapan sub program kerja yang akan dilaksanakan selama empat tahun dalam masa jabatannya nanti. Salah satunya, ialah memperbaiki Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang ada di FIP.

“Kerja dari priode sebelumnya sudah sempurna. Tetapi masih ada yang perlu di tata seperti, sarpras yang ramah terhadap mahasiswa yang disabilitas,” ungkapnya.

Dosen Bimbingan dan konseling ini berharap, agar kedepannya Fakultas Ilmu Pendidikan mampu menjadi fakultas yang iconic.

“Saya ingin FIP dapat diperhitungkan ditingkat universitas,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah