Layouter Harian Sindo, Supriadi saat membawa materi layout di DJMTD LPM Profesi 2016. - (Foto: Dok. Profesi)
Layouter Harian Sindo, Supriadi saat membawa materi layout di DJMTD LPM Profesi 2016. – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Formulir pendaftaran peserta Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) dapat diisi secara daring di Bit.ly/formulirDJMTD2018. Pendaftaran juga dapat dilakukan secara langsung dengan mengambil formulir di Redaksi LPM Profesi di Jalan Malengkeri Luar No. 25.

Ketua Panitia, Irham Nur mengatakan diklat ini sebagai ajang untuk bergabung di lembaga kuli tinta yang telah berusia 42 tahun ini. Diklat ini akan melatih minat dan bakat anda di bidang jurnalistik.

“Ini kesempatan bagi kalian yang tertarik jadi wartawan kampus, penyiar, videografer, fotografer, webmaster, presenter dan layouter”, katanya.

Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) ini menambahkan, diklat ini juga memberikan fasilitas widyawisata dan kunjungan media. Tak hanya itu, diklat ini juga mendatangkan pemateri dari fotografer internasional Reuters.

“Tak hanya materi, tapi selingan kegiatan juga dilakuakn agar peserta tidak bosan seperti kunjungan media dan kunjungan media”, tambahnya.

Kegiatan ini akan berlangsung di Balai Diklat Desa Makassar dari tanggal 24 hingga 28 Oktober mendatang. (*)


*Reporter: Rara Astuti