Suasana aksi mahasiswa menuntut kebijakan birokrasi kampus UNM di Pelataran Menara Pinisi UNM, Rabu (28/9) (Foto: Irham-Profesi)
Suasana aksi mahasiswa menuntut kebijakan birokrasi kampus UNM di Pelataran Menara Pinisi UNM, Rabu (28/9) (Foto: Irham-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) mangkir temui aksi tuntutan mahasiswa. Hal tersebut dibenarkan oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Arifuddin Usman. Saat menemui aksi mahasiswa di Pelataran Menara Pinisi UNM, Rabu (26/9).

PR III berjanji akan membuka ruang berdialog kepada BEM dan LK UNM dengan pihak birokrasi kampus pada selasa (2/10) mendatang.

Lanjut, ia mengungkapkan, yang berwenang menjawab tiap poin tuntutan mahasiswa yang diajukan tidak ada ditempat. Jadi, ia menghimbau pada hari selasa mendatang akan dibukakan ruang untuk berdialog dengan pihak birokrat.

“Saya berjanji, nanti padi hari selasa akan mempertemukan mahasiswa dengan pihak birokrat,” ujarnya.

Eks Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) mengharapkan agar mahasiswa mampu bersabar menunggu kabar dari hasil mediasi antar birokrat.

Baca juga: BEM UNM: Saya akan Tagih Janji PR III

“Saya harap adik-adik mampu bersabar, semuanya akan diproses dan kita bicarakan dengan baik-baik”

Dalam penyampaiannya, ia juga mengatakan bahwa mahasiswa hadir karena kesadaran, dan begitupun dengan pihak birokrasi. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah