Rektor UNM, Husain Syam saat menyampaikan orasi ilmiah pada pengukuhan Guru Besar di Ruang Teater Menara Pinisi, Rabu (26/9)
Rektor UNM, Husain Syam saat menyampaikan orasi ilmiah pada pengukuhan Guru Besar di Ruang Teater Menara Pinisi, Rabu (26/9) (Foto: Wahyudin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makasar (UNM) secara resmi mengukuhkan dua guru besar baru asal Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, Syamsul Bahri dan guru besar asal Fakultas Ekonomi (FE), Amiruddin Tawe.Guru besar dalam bidang ilmu sosiologi pendidikan dan ilmu manajemen ini dikukuhkan di Ruang Teater Menara Pinisi UNM. Rabu (26/9)

Syamsul Bahri mengangkat judul “Peningkatan Peran Wanita Keluarga Nelayan Dalam Memberdayakan Ekonomi Rumah Tangga Melalui Pendidikan Kecakapan Hidup”. Sedangkan Amiruddin Tawe mengangkat judul “Tantangan Transformasi Sumberdaya Manusia di Era Globalisasi”.

Rektor UNM, Husain Syam dalam sambutannya mengatakan bahwa orasi ilmiah yang disampaikan Syamsul Bahri dan Amiruddin Tawe menegaskan bahwa UNM memiliki SDM yang berkualitas, tidak kalah dengan kampus lain. Semoga dengan dikukuhkannya dua guru besar ini mampu mendongkrak peringkat kualitas SDM UNM pada kancah nasional,”

“Dalam menyampaikan orasi ilmiah mereka sangat piawai mementaskan kecerdasannya, ini bentuk kualitas SDM yang kita miliki. Saat ini kita peringkat kedua sebagai kampus yang memiliki SDM terbaik di Indonesia, semoga dengan dikukuhkannya mereka sebagai guru besar mampu mendongkrak prestasi itu, ” katanya.

 


*Reporter: Wahyu Riansyah