Turnamen Nasional Pencak Silat Rektor UNM Cup II. (Foto: Ist)
Turnamen Nasional Pencak Silat Rektor UNM Cup II. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Turnamen Nasional Pencak Silat Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Cup II yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UNM akan segera dibuka. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM, Sabtu-Minggu(15-21/10).

Ketua panitia, Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah wadah bagi para pesilat handal yang ada, khususnya untuk mahasiswa serta pelajar di tingkat SMA. Sekaligus menggalang persatuan dan kesatuan mahasiswa serta pelajar pencak silat dalam rangka pembentukan manusia Indonesia seutuhnya.

“Tujuan jangka panjang dari turnamen ini untuk menjaga kelestarian dan mengembangkan seni bela diri pencak silat serta meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga asli bangsa Indonesia ini,” jelasnya.

Mahasiswa jurusan pendidikan kepelatihan olahraga ini menambahkan bahwa bagi calon peserta yang ingin mendaftarkan diri dapat datang langsung ke Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai 1. Syarat pendaftaran yaitu mengisi berkas pendaftaran yang telah disediakan serta membayar biaya pendaftaran secara langsung maupun melalui transfer rekening.

“Batas pendaftaran turnamen ini hingga empat belas Oktober,” tambahnya.

Adapun penghargaan bagi setiap atlit yang nantinya mendapatkan juara 1 sampai 3 yaitu medali dan sertifikat. Sedangkan penghargaan bagi kontingen yang nantinya mendapatkan juara umum 1 sampai 3 akan memperoleh piala tetap serta uang pembinaan.


*Reporter: Zulhijaya