Acara pembukaan PESKIL MABA 2018. (Foto: Syahru-Profesi)
Acara pembukaan PESKIL MABA 2018. (Foto: Syahru-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Study Club Ar-Riyadhoh Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pesantren Kilat Mahasiswa Baru 2018 Jilid 1 di masjid kampus FIK UNM, ahad (24/10).

Kegiatan ini diberi nama, “PESKIL MABA 2018” dengan mengangkat tema “Menjadi Mahasiswa yang Unggul dalam Prestasi (Cerdas Intelektual, Spiritual dan Emosional”. Kegiatan ini dihadiri sekitar 180 orang peserta dari 2 jurusan (Penjaskesrek dan PGSD).

Ketua panitia, Sapri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenal Agama islam dengan baik dan sebagai untuk menghadapi tantangan negatif baik dalam diri khususnya lingkup FIK UNM.

“Tujuan kegiatan ini yakni untuk membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh dan mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif baik dalam diri pribadi maupun dari luar dirinya khususnya dalam lingkungan Kampus FIK UNM”. Katanya.

Mahasiswa Jurusan pendidikan Kepelatihan ini menambahkan kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini menjadi kejutan dan semangat bagi para panitia dan peserta. Karena, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan (WR III).

“Pembukaan Kegiatan kali ini di buka langsung mantan Dekan kami atau yang sudah menjadi Wakil Rektor III UNM sekarang,” tambahnya.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan (WR III) inipun mengapresiasi kegiatan-kegiatan keagamaan seperti, karena memiliki tujuan yang jelas dan berdampak positif bagi para mahasiswa.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang responsif sekali, kenapa? Karena jelas tujuan dan arahnya. Kegiatan yang betul-betul mencerminkan suatu yang berdampak positif terhadap pembentukan karakter kepada mahasiswa”. Ujarnya ketika diwawancarai oleh panitia.(*)


*Reporter: Syahru Ramadhan