bentrok kembali terjadi di kampus UNM sektor parangtambung. (Foto: Kurnia-Profesi)

 

bentrok kembali terjadi di kampus UNM sektor parangtambung. (Foto: Kurnia-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa dari dua fakultas yang ada di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Parangtambung kembali saling serang. Mereka saling melempar batu dan busur di sekitar Masjid Ulil Albab, Senin (24/9).

Kejadian bermula saat salah seorang mahasiswa dipukuli oleh orang tak dikenal (OTK) di area Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Karena kelompok dari mahasiswa yang dipukul tersebut tak terima, sehingga terjadi saling serang.

Tak hanya di tempat parkiran, mereka juga menyerang hingga di teras Masjid Ulil Albab yang saat itu sivitas sedang salat duhur.

“Awalnya tadi ada segerombolan OTK yang memukul mahasiswa baru, kita tidak bisa cepat menghentikannya karena mereka terlalu banyak,” kata seorang satpam, Bakhtiar T yang melihat langsung kejadian.

Akibat dari kejadian tersebut, kaca pos satpam pecah dan beberapa motor yang sedang terparkir rusak. Sekitar jam 1, barulah polisi tiba dilokasi kejadian untuk melerai kedua kubu. Kedua kubu baru redam sekitar pukul 13.30 Wita. (*)


*Reporter: Kurnia Hasan