Ketua Umum UKM Kopma saat memberikan sambutan di Harla yang ke-20 di Rumah Nalar, Sabtu (22/9). (Foto: Ulil-Profesi).

Ketua Umum UKM Kopma saat memberikan sambutan di Harla yang ke-20 di Rumah Nalar, Sabtu (22/9). (Foto: Ulil-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Hari lahir (Harla) yang ke-20. Acara tersebut bertema “Dedikasi Dua Dekade” yang berlangsung di Rumah Nalar, Sabtu (22/9) malam.

Ketua Umum UKM LPM Penalaran, Agusman mengatakan bahwa Harla kali ini sebagai ajang untuk pemberitahuan kepada khalayak akan 20 tahun berkiprahnya lembaga tersebut dibidang penelitian. Mulai dari bagaimana terbentuknya hingga capaian prestasi yang dimiliki.

“Kita ketahui awal berdirinya lembaga ini karena sulitnya Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan dalam mengutus mahasiswa ikut serta dalam event karya tulis ilmiah,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa salah satu rangkaian kegiatan malam iniyaitu pengumuman Pesta 17-an. Dan juga malam apresiasi Research Colloquium.

“Dalam kegiatan ini juga diumumkan tiap lomba pesta 17-an dan juga penelitian terbaik RC,” ungkapnya.

Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil tersebut mengharapkan agar lembaga yang digelutinya mampu konsisten dalam minat, bakat dan juga keorganisasian. Serta tetap menjadi lembaga yang terdepan.

“Semoga apa yang kami kerja disini mampu berdampak dimasyarakat,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah