Pamflet Peskil yang digelar oleh SCMM BEM FMIPA di Masjid Ulil Albab Parang Tambung. (Foto: Ist)

 

Pamflet Peskil yang digelar oleh SCMM BEM FMIPA di Masjid Ulil Albab Parang Tambung. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Study Club Maipa Muslim (SCMM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Pesantren kilat (Peskil). Acara tersebut bertema “Bangun Intelektual dengan Ketakwaan” yang berlangsung di Masjid Ulil Albab UNM Parang Tambung, Sabtu (22/9).

Koordiator Departemen Keputrian SCMM, Nur Riska mengatakan bahwa mahasiswa merupakan gnerasi penerus bangsa jadi mereka harus baik dari segi prestasi maupun akhlaknya. Jadi, dengan hadirnya kegiatan Peskil dapat memfasilitasi mahasiswa agar memiliki bekal ketakwaan.

“Jadi ukhti, mahasiswa itu tidak sekedar berprestasi tapi juga harus bertakwa,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, sebanyak 240 mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut. Adapun pemateri yang dihadirkan seperti, Musoddiq Saleh dengan materi hakekat kehidupan, Askar Yaman dengan materi mahasiswa milenial, dan Muhammad Nusran dengan materi menjadi bintang kampus.

“Pemateri yang dihadirkan itu telah handal dalam bidangnya ukhti,”

Lanjut, mahasiswa Jurusan Kimia ini berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini mampu memberikan kesadaran kepada mahasiswa akan pentingnya ilmu agama. Dan bukan hanya sekedar mengejar prestasi dunia dan melupakan akhiratnya.

“Kami berharap agar mahasiswa mampu melakukan waktunya untut menuntut ilmu syar’i,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah