Ketua baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM), Yuspri Rahman. (Foto: Ist.)
Ketua baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM), Yuspri Rahman. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM  – Ketua Unit Kegiatan (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM) Yuspri Rahman, menjadi korban aksi pembegalan dan mengakibatkan motor yang dikendarainya berhasil digasak begal. Kejadian ini berlangsung Jumat (21/9) pada pukul 00.30 dini hari Wita tepatnya di Jl. Tabaria.

Yuspri Rahman mengatakan, saat sebelum pembegalan ia mengahadiri sebuah acara kesenian yakni Pentas Karya Mahasiswa Makassar (PKMM) 8 yang digelar di Benteng Fort Rotterdam.

“Saya hadiri acara kesenian di Benteng dinda, pas pulangku kebetulan saya di suruh ambil motor sama senior ku jadi berdua ma sama junior ku pulang,” katanya.
Lanjut, mahasiswa angkatan 2014 ini menjelaskan oknum pelaku yang berhasil membawa lari motornya itu berjumlah tujuh orang dan menodongkan senjata tajam.

“Pertama saya liat memang orang itu berhenti didepan ku tapi tidak pikiran ku kalau itu begal jadi tetap ka jalan, pas sampai dekatnya langsung ka na cegat na kasih keluar mi badiknya didepan ku empat orang dibelakang lagi ada tiga orang bawa busur. Karena panik ka mundur ka tapi kulupa lepas kunci motor ku,” jelasnya.

Adapun motor yang berhasil dibawa kabur yakni motor Honda Scoopy Putih dengan nomor plat DD 4579 CR bagi yang menemukan silahkan menghubungi Cp: 085255025105 Yuspri Rahman.


*Reporter: M Sauki Maulana