Pembantu Rektor I, Muharram saat memakaikan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa FIK secara tanda pelepasan mahasiswa KKN secara simbolik di Auditorium Amanagappa (5/9). (Foto: Resa Saputra-Profesi)
Pembantu Rektor I, Muharram saat memakaikan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa FIK secara tanda pelepasan mahasiswa KKN tahun lalu secara simbolik di Auditorium Amanagappa (5/9). (Foto: Resa Saputra-Profesi)

PROFESI-UNM.COM –¬†¬†Sebanyak 2101 mahasiswa mengikuti pembekalan dan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Program Pengalaman Lapangan PPL. Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Kamis (20/9).

Kepala UPT KKN/KKA, Wahyu Jayadi mengatakan pasca acara pelepasan dan pembekalan ini mereka akan segera diberangkatkan ke lokasi masing-masing. Terkait jadwal pemberangkatan saat ini UNM masih menunggu konfirmasi terkait kesediaan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menyambut mereka.

“Pemda Mamuju siap menyambut mereka hari senin, jadi mahasiswa KKN di kabupaten itu akan diberangkatkan hari Minggu. Sementara itu kami masih menunggu konfirmasi dari kabupaten yang lain, kami usahakan secepatnya,” katanya.

Wahyu Jayadi berharap, kehadiran mahasiswa ditengah-tengah masyrakat melalui program KKN ini mampu memberikan dampak positif. Baik itu dari segi pendidikan, teknologi, maupun kebudayaan.

“Dengan hadirnya mahasiswa mampu memberikan apresiasi yang besar terhadap masyrakat. karena mereka tentu dibutuhkan dalam bidang pendidikan maupun teknologi,” harapnya.


*Reporter: Wahyu Riansyah