Ketua Panitia Porfak BEM FIP UNM saat memberikan sambutan di Aula Terpadu, Rabu (19/9). (FOTO: Ist)
Ketua Panitia Porfak BEM FIP UNM saat memberikan sambutan di Aula Terpadu, Rabu (19/9). (FOTO: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakuktas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) helat Pekan Olahraga dan Seni Fakultas (Porfak).  Kegiatan yang bertema “Membangun Semangat Sportivitas, Kreativitas dan Silaturrahim Melalui  Olahraga dan Seni” berlangsung di Aula Terpadu FIP, Rabu (19/9).

Ketua Panitia, Rudi Buraera mengatakan, acara ini sebagai ajang untuk saling bekerjasama, dan juga sebagai wadah pementasan bakat mereka dalam bidang olahraga dan seni, serta menjaga silaturahmi antar mahasiswa dan juga birokrasi kampus. Adapun sasaran Porfak kali ini, yaitu seluruh mahasiswa dan birokrasi di kampus Tidung.

“Porfak kali ini melibatkan birokrasi kampus. Guna mempererat hubungan mahasiswa dan birokrasi,” katanya saat disambangi di sekretariatnya.

Pria asal Mamuju ini mengungkapkan, dalam kegiatan ini ada beberapa cabang olahraga dan seni yang diperlombakan, seperti futsal, takraw, catur, volly, tarik tambang, tennis meja, mobile legend, debat karya tulis ilmiah, akustik, orasi ilmiah, suporter kreatif, dan musikalisasi puisi. Adapun kegiatan Porfak merupakan program kerja dari Bidang II (Bidang Kementrian Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan).

“Kami menghadirkan pertandingan suporter kreatif, guna untuk menghindari kericuan antar suporter. Dan juga, untuk memeriahkan kegiatan,”

Lanjut Ia juga mengharapkan, agar Porfak kali ini mampu memperereat hubungan antar lemabaga kemahasiswaan di FIP, dan juga pimpinan kampus.

“Semoga hubungan mahasiswa dan birokrasi kampus lebih harmonis lagi,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah