jksdms ksdmmks
M. Adnan (PD III) FIK UNM saat menyampaikan pihaknya tidak mengakui adanya LK yang demo, Selasa (18/9) (Foto: Wahyudin- Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM), M. Adnan menganggap aksi yang telah dilakukan oleh Lembaga Kemahasiswaan sebuah pelanggaran.

Pasalnya sejumlah pengurus LK tersebut tidak diakui oleh pimpinan kampus. Kemudian mereka melakukan aksi di ruang terbuka dengan membawa nama lembaga kemahasiswaan.

“Saya tidak tahu yang ikut aksi ini statusnya sebagai apa,” tanyanya.

Ia menjelaskan bahwa pengurus LK utamanya BEM dan Maperwa hingga saat ini belum dilantik. “Yang ingin saya sampaikan dengan jelas bahwa mereka ini semua tidak ada status,” jelasnya kepada wartawan Profesi saat ditemui di ruangannya, Selasa (18/9).

“Kalau mereka dibilang BEM saya tidak pernah lantik. Kalau dibilang pengurus HMPS, mereka juga sudah selesai,” tambahnya.

Sementara itu Presiden BEM FIK, M. Resky menyebutkan bahwa dirinya terpilih karena kesepakatan mahasiswa yang ada di FIK. Meskipun belum dilantik.

“Lembaga Kemahasiswaan itu dari mahasiswa oleh mahasiswa dan untuk mahasiswa,” ucap mahasiswa angkatan 2014 itu. (*)

*Reporter: Wahyudin