Dosen FIK saat melakukan pemukulan dan menyeret mahasiswa di depan Gedung Fakultas, Selasa (18/9) (Foto- Wahyudin - Profesi)
Dosen FIK saat melakukan pemukulan dan menyeret mahasiswa di depan Gedung Fakultas, Selasa (18/9) (Foto- Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Oknum Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) secara anarkis melakukan pemukulan terhadap mahasiswa yang sedang melakukan aksi demonstrasi.

Bukan hanya mahasiswa yang mendapat pukulan. Tetapi dua wartawan yang sedang meliput juga mendapat tinjuan dibagian muka.

Seperti yang dirasakan oleh wartawan Profesi, Masturi. meskipun ia mengatakan dari media, ia tetap mendapat pukulan pada wajah.

“Ditinju mukaku, baru kameraku juga langsung diambil,” katanya.

Menanggapi kejadian tersebut, Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum (PD II) FIK, Hikmad Hakim mengatakan bahwa pemukulan terhadap wartawan yang dilakukan oleh oknum dosen tidak sengaja.

Lanjut ia menjelaskan bahwa oknum dosen yang melakukan aksi frontal, tidak mengetahui jika yang sedang mengambil gambar menggunakan kamera DSLR itu ialah wartawan.

“Dikiraji itu mahasiswa sini. Karena tidak naperlihatkan kartu persnya. Makanya pas kejadian, saya suruh kasi keluar kartu persnya,” katanya. (*)


*Reporter: Wahyudin