Suasan dosen FIK menyerang mahaiswa d
Suasana berakhir ricuh antara dosen dan mahasiswa FIK saat melakukan aksi tuntutan, di depan Gedung Fakultas. Selasa (18/9). (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Puluhan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri makassar (UNM) menganiaya mahasiswa yang sedang menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung FIK, Selasa (18/9).

Mereka menganiaya sejumlah aktivis kampus karena tak terima aksi yang digelar oleh mahasiswa. Mahasiswa tak melawan karena jumlah dosen lebih banyak dibandingkan dengan pengunjuk rasa. Akibatnya sejumlah mahasiswa menderita luka lebam di bagian wajah.

Awalnya aksi berlangsung damai. Secara bergantian mahasiswa berorasi menyampaikan tuntutannya menggunakan megaphone. Sementara birokrasi hanya melihat dan sesekali pergi foto massa aksi.

Sekitar 30 menit aksi berlangsung, sejumlah dosen tiba-tiba masuk dan melakukan pemukulan. Spanduk yang bertuliskan tuntutan mahasiswa dirampas.

Mahasiswa yang sementara aksi, juga ditarik secara paksa masuk ke ruang PD III FIK. Karena beberapa mahasiswa tak menurut, akhirnya terjadi saling tarik menarik dan mahasiswa yang tidak tergabung dalam aksi juga di aniaya. (*)


*Reporter: Wahyudin