Proses pemilihan model di Ruang Dekanat, Ahad (16/9). (Foto: Ist).
Proses pemilihan model di Ruang Dekanat, Ahad (16/9). (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Jurusan Pendidikan Kesejahreraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Pemilihan Model untuk Fashion Show pada Desember 2018 mendatang. Acara tersebut berlangsung di Ruang Dekanat, Ahad (16/9).

Acara tersebut bertema “Exploring Handicraft On Cocktail Outfits“. Adapun kegiatan ini rutin diselenggarakan tiap tahunnya guna untuk memenuhi persyaratan mata kuliah Peragaan Busana.

Ketua Panitia Fashion Show, Nur fatwa Yaman mengatakan, pemilihan model tersebut dilakukan guna untuk membantu memperagakan karya busana mahasiswa PKK.

“Model tersebut diperoleh dari agency independent management dan juga face of UNM,” katanya.

Mahasiswi yang akrab disapa Fatma ini, membeberkan bahwa salah satu syarat lolos seleksi adalah Ia yang mampu melakukan catwalk dan good face.

“Jadi, ada beberapa syarat untuk menjadi model dalam memperagakan busana kami. Seperti pada postur tubuhnya, maupun kepandaian catwalknya,” bebernya.

Ia juga mengharapkan, model yang telah terpilih mampu bekerja secara profesional. Dan busana yang diperagakan dapat terlihat memukau.

“Semoga karya kami mampu menjadi pengakuan akan hasil studi yang telah kami tempuh,” harapnya.

Adapun salah satu syarat menyelenggarakan Fashion Show yaitu, telah menyelesaikan beberapa mata kuliah diantaranya, mata kuliah butik, tailoring, busana pria, dan teknik menghias kain. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah