Curanmor. (Foto: Int)
Curanmor. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM), Iin Fatimah kehilangan motor saat dirinya sedang mengikuti proses perkuliahan. Peristiwa ini terjadi di area parkir FE UNM, siang tadi, Senin (17/9).

Iin Fatimah menjelasakan, sekitar pukul 11:30 Wita pasca perkuliahannya selesai, ia sudah tidak mendapati motornya di tempat parkir fakultas. Padahal menurutnya, area parkir itu merupakan wilayah yang ramai oeh mahasiswa dan tempat parkir resmi fakultas.

Baca Juga: http://www.profesi-unm.com/2018/07/10/keamanan-kurang-ketat-mahasiswa-fe-kecurian-motor/

“Padahal itu motornya diparkir bukanji ditempat yang terlindung, kelihatanji sebenarnya tapi ndatau kenapa bisa hilang,” jelasnya.

Iin fatimah sesalkan kondisi keamanan kampus yang kurang ketat. Menurutnya Satuan Pengamanan (Satpam) kampus harus lebih aktif lagi dalam memantau keamanan kampus, khususnya parkiran. Iin juga mengusulkan agar pihak keamanan melakukan pemeriksaan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) ataupun pemberlakuan karcis parkir,  khususnya di FE.

“Maunya ada perubahan. Kalau ada periksa STNK atau karcis parkir kan tidak gampang orang mencuri,” harapnya.

Ia juga sangat menyayangkan sikap Satpam yang bertugas di area itu saat dimintai pertanggungjawaban. Satpam seolah-olah lepas tanggung jawab.

“Sendirika jaga jadi ndabisa kujaga semua,” ujar salah satu Satpam FE pada korban.


*Reporter: St. Reski Amelia