Fashion show PKK FT light up the world with technological Colors. (Foto: Irham-Profesi)
Fashion show PKK FT light up the world with technological Colors. (Foto: Irham-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jurusan Pendidikan Kesejahreraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan mengadakan Fashion Show pada Desember 2018 mendatang.

Ajang peragaan busana yang akan dilangsungkan di Audutorium Amanagappa UNM ini, akan memamerkan 112 model busana karya mahasiswa PKK FT yang memprogramkan mata kuliah Peragaan Busana.

Ketua Panitia Fashion Show, Nur fatwa Yaman mengatakan, keseluruhan karya tersebut melibatkan puluhan desainer yang akan memeriahkan Fashion Show mendatang. Acara tersebut bertemakan “Exploring Handicraft On Cocktail Outfits”.

“Sebanyak 56 desainer yang memamerkan hasil karyanya lewat 112 model busana,” katanya.

Ia pun menambahkan, dengan adanya ajang tersebut dapat menjadi tapakan pertama bagi desainer asal Fakultas Teknik kepada warga masyarakat.

“Semoga lewat Fashion Show ini bisa memperlihatkan kepada masyarakat akan karya karya kami,” harapnya.

Adapun dalam peragaan tersebut lebih menonjolkan pada teknik Menghias Kain. Ada enam teknik menghias seperti, sulaman pita, sulaman benang, lekapan kain, lekapan tali, smock, dan oigami

Selain itu, pemilihan model telah diselenggarakan. Adapun pemilihan model melalui agency independent management dan juga face of UNM. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah