Pesantren Kilat PUSDAMM FBS UNM. (Foto: Rian-Profesi)
Pesantren Kilat PUSDAMM FBS UNM. (Foto: Rian-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (PUSDAMM), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS),
Universitas Negeri Makassar (UNM) bekali mahasiswa baru dengan pengetahuan agama melalui pesantren kilat. kegiatan ini berlangsung di Masjid Ulil Albab Parangtambung, Sabtu (15/9).

Ketua Umum PUSDAMM, Muh. Rezky mengatakan pengetahuan agama merupakan bekal yang harus dimiliki mahasiswa, terkhususnya mahasiswa baru sebelum mengarungi kehidupannya di kampus. Pesantren kilat ini mengusung tema “menjadi generasi cerdas dan berakhlak mulia dengan al’quran”.

“Karena masiswa butuh bekal pengetahuan agama dan al-quran,” katanya.

Pria yang sering disapa Reski itu melanjutkan, Menilik kehidupan mahasiswa saat ini, mereka cenderung mengesampingkan ilmu agama karena terlalu fokus pada disiplin keilmuannya. Oleh karena itu dirinya berharap generasi penerus ini mampu mengubah pola itu, serta menempatkan agama pada porsinya.

“Saya rasa orang yang masuk di UNM itu saya rasa akademiknya sudah bagus, tetapi agamanya juga perlu kita tingkatkan”. Lanjutnya

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini paparkan tiga materi utama, yaitu: menjadi mahasiswa pemimpin atau mahasiswa teladan, keutamaan menuntut ilmu, dan problematika umat.


*Reporter: Rian Subiakto