Peserta DJMTD Profesi saat berwawancara dengan narasumber di salah satu tempat hiburan malam, Jumat (21/10). (Foto: Ist)
Peserta DJMTD Profesi saat berwawancara dengan narasumber di salah satu tempat hiburan malam, Jumat (21/10). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mencari dan menulis berita adalah kewajiban yang harus kamu penuhi dalam menjalankan aktivitas sebagai wartawan kampus. Kamu dituntut untuk terus menginformasikan isu yang dibutuhkan sivitas akademika yang belum diketahui orang banyak. Selain itu, berikut beberapa hal yang kamu dapatkan jika bergabung di LPM Profesi UNM.

1. Training
Profesi bakal mewadahi kamu dalam bidang-bidang jurnalistik. Memberikan pelatihan-pelatihan, seperti pembuatan berita online dan berita di media cetak dengan gaya penulisan berbeda, fotografi, desain grafis, broadcasting. Tentunya menghadirkan pemateri-pemateri handal dari kalangan media umum. Jadi, jangan khawatir jika kamu gak punya bakat jadi jurnalis, di sini tempat kamu belajar.

2. Kunjungan Media
Lembaga kulit tinta ini mempunyai misi untuk mengembangkan bakat dan mengasah minat para anggotanya. Tidak hanya teori yang diberikan, melainkan terjun langsung ke berbagai media umum (radio, televisi, media cetak) untuk belajar. Pengetahuan kamu juga akan bertambah tentunya karena kamu dapat menyaksikan langsung bagaimana kerja-kerja jurnalistik sesungguhnya. Kamu juga bakal gak bosan bergelut dengan liputan karena profesi punya cara untuk mengatasi kesuntukan kamu.

3. Diklat di Luar Sulawesi
Tahu nggak, selain belajar di internal Profesi, kamu juga akan dikirim belajar di luar daerah maupun luar kota. Diklat Jurnalistik berskala nasional menunggu kehadiran kamu.

4. Berbagi Ilmu di Kalangan Pelajar
Ternyata selain menerima ilmu dan mendapat pelatihan di mana-mana, pengetahuan kamu juga akan diuji. Tiap tahunnya pers mahasiswa Profesi menghimpun pelajar se-Sulawesi untuk diberikan pengetahuan dasar tentang jurnalistik.

Nah, tunggu apalagi! Profesi tempat kamu belajar, Profesi wadah untuk kamu jadi wartawan kampus, pers mahasiswa pencetus jurnalis handal. Profesi membuka pendaftaran bagi kamu yang ingin bergabung menjadi wartawan kampus. Pendaftaran akan ditutup 20 Oktober mendatang. Untuk info lebih lanjut, hubungi Muh. Nur Taufik (082293928166), Kurnia Hasan (085254252003), dan Muh. Sauki Maulana (082331871492). (*)


 

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah