Juara I Umum Fashion Show PKK 2017, Ayusnia Yusuf (tengah) beserta desain baju dan model sisampingnya. (Foto: Irham - Profesi).
Juara I Umum Fashion Show PKK 2017, Ayusnia Yusuf (tengah) beserta desain baju dan model sisampingnya. (Foto: Irham – Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar audisi Model Search 2018 pada Sabtu hingga Ahad, (15-16/9). Audisi ini dimaksudkan untuk menampilkan wajah-wajah mahasiswa UNM pada fashion show yang akan digelar pada bulan Desember mendatang.

Ketua Panitia, Nur Fatwa Yaman mengatakan, bahwa pencarian model selain untuk memperkenalkan hasil karya designer-designer dari jurusan PKK Konsentrasi Tata Busana, namun juga untuk memperlihatkan mahasiswa UNM yang memiliki talenta dalam dunia model.

“Supaya orang-orang juga tahu bahwa di UNM juga banyak model yang berbakat,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap, dengan adanya kegiatan ini maka dari jurusan PKK mampu menjalin silaturrahmi dengan jurusan maupun fakultas lain di UNM. Ia menganggap bahwa banyak mahasiwa dari berbagai fakultas yang memiliki potensi sebagai model yang mampu dikembangkan.

“Kegiatan ini agar kita saling mengenal antar jurusan maupun fakultas lainnya. Kami yakin banyak model berbakat di UNM,” tuturnya.

Berikut kriteria model yang dibutuhkan :
1. Wanita/Pria (Mahasiwa UNM, dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa)
2. Tinggi badan minimal 155 (untuk wanita) dan 165 (untuk pria)
3. Berat badan proporsional dengan tinggi badan
4. Berpenampilan menarik
5. Disipilin dan berdedikasi tinggi. (*)


*Reporter: St. Reski Amalia