Fotografer Reuters, Yusuf Ahmad saat memberikan materi Foto Jurnalistik di salah satu rangkaian acara DJMTD 2017. (Foto: Agung-Profesi)
Fotografer Reuters, Yusuf Ahmad saat memberikan materi Foto Jurnalistik di salah satu rangkaian acara DJMTD 2017. (Foto: Agung-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan hadirkan Fotografer Thomson Reuters, Yusuf Ahmad untuk bawakan materi pada Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2018. Ia akan membawakan materi tentang Foto Jurnalistik.

Pemimpin Umum LPM Profesi, Muh. Agung Eka mengatakan, setiap pemberitaan di lembaga kuli tinta tak terlepas dari foto jurnalistik. Oleh karena itu, sebelum bergabung di LPM Profesi, peserta DJMTD terlebih dahulu akan diberikan materi dasar tentang foto jurnalistik.

“Disini kita hadirkan pemateri yang memang ahli dibidangnya untuk membawakan materi,” katanya.

Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) ini pun mengajak mahasiswa semester I dan III yang memiliki minat dan bakat dibidang fotografi untuk mengikuti DJMTD.

“Bagi kalian yang tertarik jadi fotografer namun tidak terlalu paham ilmunya, di Profesi kalian akan diajar dan difasilitasi kamera untuk belajar,” ajaknya.

Untuk pendaftaran. Formulir bisa diambil di Redaksi LPM Profesi di Jalan Mallengkeri Luar No. 25 atau dapat juga mengisi secara online di Bit.ly/formulirDJMTD2018. Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi pengelola profesi, Muh. Nur Taufik (082293928166), Kurnia Hasan (085254252003), dan Muh. Sauki Maulana (082331871492). (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah