Pendiri Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Negeri Makassar (UNM), Abdullah Dollah saat memberi sambutan pada malam puncak Harlah di Hotel Lariz Wthree , Makassar, Minggu (6/5) malam. (Foto: Irham - Profesi)
Pendiri Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Negeri Makassar (UNM), Abdullah Dola saat memberi sambutan pada malam puncak Harlah di Hotel Lariz Wthree , Makassar, Minggu (6/5) malam. (Foto: Irham – Profesi)

 

PROFESI-UNM.COM – Sebagai Pendiri Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM), Abdullah Dolla telah menghasilkan beberapa koran untuk lembaga kuli tinta tersebut. Edisi pertama buletin dengan nama Professi ini kemudian terbit di tahun 1976.

Sebelum berganti tagline menjadi “Pengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi”, buletin ini memakai tagline dengan nama “Suara Mahasiswa IKIP Ujung Pandang”. Edisi pertama tersebut berjudul “Yang Karang dan Yang Menyerang”. Membahas perjuangan mahasiswa kala itu menyuarakan haknya di kampus.
Salinannya ini diarsipkan oleh Abdullah Dola. Putranya yakni Etno Setya Nugraha mengatakan, bahwa edisi ini terus dibacanya ketika mengenang masa-masa saat di Profesi dulu. Bahkan, tak jarang diceritakannya kepada keluarga.
“Ini terus dijaga sama Ayah, kalau Ayah ingat Profesi, ini selalu dibuka,” katanya. (*)

*Reporter: Nurul Atika