hhjskjjbhsvjd
Zurnansyah saat menjadi volunteer pada kegiatan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. (Foto:Ist)

PROFESI-UNM.COM – Tiga Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yakni, Alivia Aprilita dari Jurusan Bahasa Inggris, Zurnansyah dan Dirfan Sabrian dari Jurusan Fisika.
Turut berpartisipasi dalam kegiatan ajang olahraga terbesar yakni Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Rabu (19/8).

Zurnansyah mengatakan awalnya dirinya mendaftar setelah
mendaftar info melalui internet, dengan memasukkan berkas persyaratan dirinya dinyatakan lolos dan mengikuti beberapa tes. Seperti tes psikotest, Forum Group Discussion (FGD) dan interview.

Bagi Zurnansyah, menjadi volenter di Asian Games tentunya memiliki kebanggaan tersendiri, senang dan bercampur haru karena bisa menyaksikan secara langsung kegiatan ini, dan banyak pengalaman seru.

“Banyak kesan yang didapatkan, kita bisa ketemu presiden, menteri, artis dan banyak pejabat lainnya,” katanya.

Pria kelahiran Bima ini mengungkapkan Asian Games banyak menguras tenaga, tetapi bagi Zurhansyah ikut serta dalam acara itu lebih banyak memberi pengalaman yang berkesan.

“Yah, tentunya banyak menguras tenaga, meskipun begitu saya tetap harus profesional dalam menjalankan tugas dalam posisi di Venue and Environment Department,” ungkapnya.

Zurhansyah berharap semoga Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Indonesia ini bisa berjalan dengan maksimal. Yang terpenting katanya melalui asian games ini, bagaimna agar Indoneaia bisa dikenal di bidang olahraga, bukan cuman asia tapi dunia.

“Kita dukung terus Indonesia meraih juara, intinya tetap semangat dan memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

 


*Reporter: Dasrin