Template open recruitment UKM SAR UNM (Foto: Ist)
Template open recruitment UKM SAR UNM (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search And Rescue (SAR) adakan perekrutan anggota baru. Perekrutan telah dibuka sejak 6 Juli lalu dan akan ditutup 7 September mendatang.

Kepala Pusat Informasi Komunikasi SAR UNM, Adelia Ramadani, membeberkan persyaratan calon peserta DIKLATSAR XVII ini yakni, Berstatus mahasiswa UNM, dibuktikan dengan foto copy KRS dan KSM terakhir, Masa kuliah semester III untuk program study Diploma 3 dan 4 untuk program studi strata 1, serta sehat jasmani maupun rohani, dibuktikan dengan surat pernyataan dari peserta.

“Calon anggota baru harus berstatus mahasiswa UNM minimal semester 3 untuk Diploma dan minimal semester 4 untuk program studi strata 1, serta sehat jasmani maupun rohani,” bebernya.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) ini menambahkan, tidak ada target calon anggota baru pada perekrutan kali ini. Menurutnya, calon rescuser akan bertahan jika benar benar ingin bergabung dalam UKM yang bergerak di bidang kemanusiaan ini.

“kami tidak kasih target, karena kami yakin alam akan menyeleksi sendiri,”tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap bisa mendapatkan rescuser tangguh, memiliki rasa solidaritas yang tinggi terhadap lembaga dan yang paling penting peduli terhadap misi kemanusiaan “semoga bisa merekrut mahasiswa UNM sebagai regenerasi yang memiliki jiwa proposial terhadap lembaga serta misi kemanusiaan,” harapnya.

Pendaftaran dapat dilakukan secara daring maupun secara langsung. Pendaftaran secara daring dapat mengisi formulir di http://goo.gl/forms/VWQBxqXtjlQhhfH3, sedangkan pendaftaran secara langsungdapat dilakukan dengan mendatangi Sekretariat SAR UNM BTN.


*Reporter: Sahru Ramadhan