UKM Menwa UNM. (Foto: Ist)
UKM Menwa UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih Juara 1 Umum pada Ajang Lomba Napak Tilas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Satuan 709 IAIN Parepare pada Sabtu- Senin, (25-27/8)z

Kegiatan ini diikuti oleh 14 tim yang berasal dari berbagai Satuan Menwa Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan.

Muh. Faizal Tahir, Koordinator Tim mengatakan bahwa ajang perlombaan ini selain menguji kekuatan fisik dan mental para anggota Menwa, yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalis dan berlomba dengan sportif.

“disini pikiran, fisik dan mental diuji dan untuk menumbuhkan jiwa sportifitas, nasionalisme, serta pantang menyerah,” katanya.

Dilain hal, Wakil Komandan Menwa Satuan 702 UNM Yusmuliadi mengharapkan para Anggota Menwa dapat lebih disiplin dalam kesehariannya serta nilai-nilai positif yang didapatkan mampu diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami harap peserta mengaplikasikan ilmu yang didapat, terutama meningkatkan jiwa disiplin, nasionalisme dan patriotisme, dan memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

Dirinya juga berharap anggota Menwa tak mudah puas dengan apa yang ia dapatkan sehingga mampu mempertahankan prestasi yang mereka raih bersama demi terciptanya anggota Menwa yang berkualitas dalam hal bela negara.

“Semoga mampu mempertahankan prestasinya dan menciptakan kader- kader bela negara yang berkualitas,” tuturnya.

Perlombaan ini diikuti oleh dua tim Menwa. Dengan Tim A beranggotakan Muh. Faizal Tahir Jurusan Ilmu Keolahragaan, Nirwana Idris Jurusan Pend. Kepelatihan, dan Tasbirawan Jurusan Penjaskesrek. Serta Tim B dengan anggota Usman Mustari Jurusan Pend. Teknik Elektro, Andi Muh. Hamdi Syahid Jurusan Pendidikan IPS dan Harmi Jurusan Penjaskesrek.


*Reporter : St. Reski Amalia