Mahasiswa Teknik Sipil UNM tengah antri menggunakan ruang perkuliahan. (Foto: Ist)
Mahasiswa Teknik Sipil UNM tengah antri menggunakan ruang perkuliahan. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Minggu kedua kuliah perdana, Senin (27/8), mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan (PTSP) Fakultas Teknik UNM membludak. Ruang kuliah jurusan tersebut tidak mampu menampung jumlah mahasiswa aktif.

MA misalnya, mahasiswa semester lima mengeluhkan ruang kuliahnya. Ditambah lagi jadwal perkuliahan yang kacau. Menurutnya, ruang perkuliahan harus menjadi prioritas utama.

“Seharusnya itu, diperioritaskan ruangan mahasiswa, karna kalau begini kacau perkuliahan dan mahasiswa juga bingung, terbuang mi juga waktunya padahal adayang lebih produktif yang bisa dikerjakan,” keluhnya.

Sementara itu, Ketua HMSP, M. Agnizar mengatatakan bahwa membludaknya jumlah mahasiswa baru yang diterima tidak sebanding dengan fasilitas ruangan yang disiapkan.

“Ruangan harus ditambah karena mahasiswa setiap tahunnya bertambah. Apalagi tahun ini mahasiwa membludak tambah sesakmi kampus,” katanya

Pimpinan Jurusan seharusnya telah mengatur jadwal sebelum kuliah. Apalagi ini merupakan aktivitas rutin setiap tahunnya. Sehingga masalah seperti ini telah diantisipasi sebelum kuliah perdana. Agar mahasiswa bisa mengikuti perkuliah dengan baik dari awal semester hingga selesai.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi dari pihak jurusan yang menangani masalah seperti ini. (*)


*Reporter: Wahyu Riansyah