Aksi bersih-bersih Wanapanca FMIPA UNM. (Foto: Ist)
Aksi bersih-bersih Wanapanca FMIPA UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Wahana MIPA Pecinta Alam (Wanapanca) Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) Peringati hari jadinya yang ke-16 tahun dengan aksi peduli lingkungan. Kegiatan ini berlangsung di Hutan Pinus Lembanna Malino, Sabtu hingga Minggu (25-26/8).

Ketua Umum Wanapanca, Haswandi mengatakan, Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Sekaligus menyadarkan masyarakat begitu pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Karena sekarang di lokasi camp tersebut sudah banyak sampah yg ditemukan akibat banyaknya orang-orang yang melaksanakan kegiatan disana dan tidak memungut sampahnya sebelum pulang,” katanya.

Haswandi menambahkan, selain aksi peduli lingkungan, turut juga dilakukan camp ceria dan tudang sipulung bersama internal Wanapanca FMIPA UNM. Ia pun berharap, semoga perayaan kali ini dapat menimbulkan kegiatan positif dalam hal kepecinta alaman kedepannya.

“Semoga kita bisa melaksanakan kegiatan perayaan yang dirangkaikan dengan kegiatan-kegiatan positif terkhusus untuk kepencinta alaman dan pelestarian lingkungan hidup,” harapnya. (*)


*Reporter: Irham Nur