Talkshow Catatan Najwa. (Foto; Wahyu Riansyah)

 

PROFESI-UNM.COM – Gubernur Sulawesi Selatan terpilih, Nurdin Abdullah blak-blakan sebut dirinya akan pilih calon Presiden Republik Indonesia (RI) 2019, Joko Widodo. Hal tersebut ia ucapkan di depan ribuan peserta Road Show di Auditorium Amanagappa, Universitas Negeri Makassar (UNM),  Sabtu (25/8).

“Di Pilpres 2019 nanti, saya dukung Jokowi,” ucap mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.
Nurdin Abdullah juga dengan lantangnya mengatakan bahwa dirinya berada pada posisi partai yang sama dengan Jokowi, yakni PDI-P.
Sehingga dengan penuh percaya diri, ia banggakan Presiden RI saat ini. Selain itu, ia juga menjelaskan panjang lebar terkait kinerja Jokowi di periode ini. Oleh karena itu ia mengatakan kepada para peserta Road Show bahwa Jokowi pantas untuk jadi presiden tahun depan.
“Presiden sekarang ini selalu memberikan apa yang kita minta,” katanya.
Hal ini menjadi suatu kejanggalan yang dilakukan oleh partai politik. Pasalnya ada larangan kampanye di tempat tertentu seperti di dalam kampus. Meskipun secara tidak langsung Nurdin Abdullah melakukan kampanye. Apalagi di awal Roadshow, sempat di tampilkan logo PDI-P di layar lebar yang dilihat langsung oleh seluruh peserta. Selain logo PDI-P, juga ditampilkan logo partai PAN, dan PKS. (*)

*Reporter: Wahyudin