Nurfadli Mursyid, Kreator Komik Tahi Lalats turut hadir pada kegiatan Narasi Roadshow . (Foto: Irham)
Nurfadli Mursyid, Kreator Komik Tahi Lalats turut hadir pada kegiatan Narasi Roadshow . (Foto: Irham)

PROFESI-UNM.COM – Nurfadli Mursyid, Kreator Komik Tahi Lalats turut hadir pada kegiatan Narasi Roadshow yang digelar oleh Narasi TV. Kegiatan ini terlaksana di Auditorium Amanagappa Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Jumat, (24/8).

Pria  bugis ini membeberkan bahwa dibutuhkan konsistensi untuk memberikan konten yang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Selain itu, para komikus juga dituntut untuk lebih peka terhadap isu yang sedang hangat dibicarakan yang kemudian dapat dituangkan kedalam komik. Penentuan isu juga perlu mempertimbangkan bagian menarik yang akan diangkat.

“Pada Intinya tetap konsisten, banyak-banyak mencari isu yang lagi dibicarakan lalu cari hal menarik dari bagian itu.” katanya.

Fadli menceritakan dirinya yang sudah menggemari dunia gambar sejak masih belia. Ia sering melihat-lihat komik strip pada surat kabar dan mendapat inspirasi dari itu. Awalnya ia hanya membuat cerita gambar per panel, dan baru serius menjadi komikus saat dibangku kuliah hingga akhirnya saat ini menjadi komikus profesional.

“dari kecil suka ngegambar. suka liat komik strip dikoran. Dari situ terinspirasi bikin komik, lalu coba bikin juga hingga akhirnya jadi ful time job saat ini.” jelasnya pada Reporter Profesi

Lanjut, Pria alumni jurusan teknik sipil ini menyemangati para komikus yang baru mau memulai agar pantang menyerah dan memperbanyak referensi komik yang ada. Ciri khas adalah hal perlu ditonjolkan pada sebuah karya. Setelah membuat sebuah karya, jangan ragu untuk mempublikasikannya dan tetap jalankan dengan konsisten tanpa menutup telinga dari kritik pembaca.

“perbanyak referensi, kalau terlalu pede itu juga ngga bagus, bikin ciri khas kita sendiri. langsung di upload di sosial media, tunggu respon orang, bagus tidaknya tetap dijalankan dengan konsisten.” tuturnya.


*Reporter : St. Reski Amalia