Rektor UNM, Husain Syam sambut mahasiswa baru FSD. (Foto: Irham-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Univeristas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam menekankan mahasiswa baru untuk menaati seluruh aturan yang berlaku. Guru Besar Teknik itu dengan tegas tak memperkenankan mahasiswanya melalukan protes. Jika ada yang tidak setuju, ia mengancam akan mengeluarkan mahasiswa tersebut.

“Ketika anda masuk namun tidak setuju dengan aturan yang ada, saya kasih surat pindah dan silahkan pindah,” kecam Husain di hadapan ratusan mahasiwa baru FSD UNM, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Ultimatum tersebut disampaikan Husain Syam agar seluruh mahasiswa patuh terhadap instruksi birokrasi. Ia menegaskan seluruh aturan yang ada di UNM wajib untuk dituruti dan tidak boleh dikritisi.

Baca juga: Sambut Maba Psikologi, Husain Syam: Fakultas Psikologi Ikon UNM

“Karena itu saya katakan, tidak boleh ada orang memprotes aturan-aturan yang sudah ada karena UNM ini punya aturan,” ujarnya.

Eks Dekan Fakultas Teknik ini beralasan, mahasiswa baru sebaiknya memahami bagaimana sebenarnya peran mereka di kampus. Sebab, menurut Husain, tugas seorang mahasiswa adalah belajar dan mengikuti perkuliahan.

Baca juga: PKKMB FIP UNM, Ajang Silaturahmi Birokrasi dan Orangtua Mahasiswa


*Reporter: Irham Nur