Rektor UNM, Husain Syam sambut mahasiswa baru FSD pada acara PKKMB 2018. (Foto: Irham-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam menyebut  mahasiswa baru Fakultas Seni dan Desain (FSD) adalah orang yang hebat. Hal itu ia sampaikan pada saat Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018 FSD UNM.

“Anda itu orang hebat, anda itu orang unggul, anda itu orang milenial dan anda itu generasi hebat,” katanya saat membawakan sambutan di Baruga Colli Pujie, Sabtu (18/8).

Eks dekan Fakultas Teknik (FT) ini menuturkan, bahwa ketika menjadi mahasiswa FSD UNM, sebisa mungkin dapat menghemat pengeluaran uang saku. Sebab, mahasiswa FSD menurutnya, memiliki keterampilan yang dapat di gunakan untuk melakukan pekerjaan sampingan sehabis kuliah.

“Orang seni itu ketika menjadi mahasiswa tidak lagi meminta uang dari orang tua. Anda itu memiliki keterampilan, Anda memiliki bakat, dari situlah anda bisa mendapatkan uang,” tuturnya.

Ia pun beharap, mahasiswa baru FSD UNM ini dapat menyelesaikan studinya tepat waktu. Dan ikut serta membantu UNM menjadi Perguruan Tinggi (PT) yang unggul.

“Saya menanti anda empat tahun kedepan dengan wajah yg bertoga, sekali lagi selamat,” harapnya. (*)


*Reporter: Irham Nur