(Foto: Doc-Profesi)
Mahasiswa Baru tahun 2018 ikuti PKKMB di Pelataran Menara Pinisi, Kamis, (16/8)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap menyambut sekitar 1.036 mahasiswa baru. Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas ini akan berlangsung besok di Pelataran Gedung Science Square FMIPA, Jumat (17/7).

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III), Syukri Nyompa membeberkan pada PKKMB tingkat fakultas, FMIPA akan menyambut mahasiswa baru sekitar 1.036 orang. Penyambutan akan melibatkan seluruh mahasiswa Lembaga tingkat Fakultas yang telah ditunjuk sebagai panitia pelaksana kegiatan.

“Kalau FMIPA itu bakal ada 1.036 mahasiswa baru yang akan ikut penyambutan,” bebernya.

Baca Juga: Gunakan Jas Almamater Lama, Sejumlah Mahasiswa Baru Dipaksa Ganti

Berdasarkan rapat persiapan PKKMB tingkat fakultas yang berlangsung pada 15 Agustus lalu, Ia memaparkan konsep PKKMB ditahun ini tidak berbeda dari tahun lalu. Tetap tahun ini akan diadakan kuliah umum bagi mahasiswa baru pada jadwal kuliah perdana nanti yang diselenggarakan oleh masing-masing  jurusan dan prodi.

“Tidak ada yang berbeda kalau konsep tahun ini, tetap diadakan kuliah umum”, jelasnya.

Penyambutan tersebut nantinya akan dihadiri oleh seluruh pimpinan fakultas, ketua jurusan dan prodi serta anggota senat. (*)

Baca Juga: Fakta Unik Dibalik Sejarah Kemerdekaan RI, Hingga Soekarno Jatuh Sakit

[divider][/divider]

*Reporter: Anggi Prakasi