Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (Foto: Profesi)
Mahasiswa Baru UNM saat mengikuti PKKMB, di Pelataran Menara Pinisi, (F0t0-Doc-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 1.250 Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung antara Gedung HN dan HM di FIP, Sabtu (18/8) besok.

Adapun tema yang diusung “Peran UNM dalam Menangkal Radikalisme dan Terorisme untuk Menguatkan NKRI”. PKKMB FIP akan menghadirkan pembicara, Prof. Aris Munandar dengan materi cinta tanah air.

Ketua Panitia, Pattaufi, mengatakan sebanyak 1.250 Maba akan ikuti PKKMB. Termasuk Program Studi (Prodi) PGSD UPP Bone dan Pare.

“PKKMB akan dimulai pukul 6.30 Wita dan berakhir di pukul 12.00 Wita. Lalu kita kembalikan ke prodi masing-masing setelah shalat dzuhur samai pukul 16.00 Wita,” ungkapnya.

Lanjut, Ia menuturkan akan ada dialog terbuka dengan orang tua maba mengenai dunia perkuliahan. Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 Wita.

“Besok jam dua, kita akan ada dialog terbuka dengan orang tua mahasiswa. Kecuali, orang tua maba PGSD Bone dan Pare karena nanti akan ada acara tersendiri dikampusnya masing-masing,” tuturnya.

Dosen Jurusan Teknologi Pendidikan (Tekpen) ini mengharapkan, semoaga PKKMB dapat berjalan lancar, aman, tertib, dan setiap tujun dari diaksanakannya kegiatan ini dapat tercapai.

“Semoga setiap tujuan dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat tercapai, dan maba dapat mengerti tentang dunia kampus,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah