(Foto: Doc-Profesi)
Mahasiswa Baru tahun 2018 ikuti PKKMB di Pelataran Menara Pinisi, Kamis, (16/8)

PROFESI-UNM.COM – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, mewajibkan Mahasiswa Baru (Maba) menggunakan jas almamater tahun ini. Kamis (16/8).

Sejumlah mahasiswa yang menggunakan jas almamater lama terpaksa harus berurusan dengan panitia PKKMB. Mereka dipaksa untuk membeli jas alamamater seharga Rp150.000.

HL , salah satu mahasiswa baru mengatakan, dirinya diminta untuk keluar dari barisan karena menggunakan almamater tahun lalu. Ia mengaku kelabakan karena sebelumnya ia tidak mendapat informasi bahwa harus menggunakan almamater tahun ini.

“Disuruki tadi keluar dari kursi barisan lalu diarahkan ke lantai dua untuk membeli almamater padahal tidak bawaka uang,” ujarnya.

Lebih lanjut, HL menuturkan bahwa jas almamater yang ia kenakan adalah milik kakaknya. Ia sangat menyayangkan hal ini karena menurutnya jas almamater yang ia pakai sama dengan yang dipakai teman-temannya, hanya warnanya yang sedikit lebih tua.

“Dilarang pakai almamater yang tahun lalu, harus tahun ini, padahal adaji almamaternya kakaku, baru samaji juga almamater tahun ini,” tuturnya.

[divider][/divider]

*Reporter : Muh Nur Taufik