Peserta DJMTD 2015 saat kunjungan media di Radio Venus. (Foto: Dok. Profesi)
Peserta DJMTD 2015 saat kunjungan media di Radio Venus. (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam kegiatan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2018 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM), peserta akan disuguhi ilmu broadcasting. Tentunya akan dibekali ilmu bagaimana cara menjadi penyiar radio yang handal.

 

Ketua Panitia DJMTD 2018, Irham Nur menjelaskan, hal ini menjadi kesempatan bagi mereka yang tertarik untuk menjadi penyiar. Terlebih lagi peserta dapat praktek secara langsung dipandu oleh ahlinya di lokasi kegiatan nanti.

 

“Selain dilatih dalam mengelolah hasil wawancara, kita juga akan bawa peserta ke media-media broadcasting seperti radio. Disana mereka akan belajar langsung dari penyiar, station manager, dan orang-orang lainya yang bergelut dalam dunia penyiaran, jadi ini kesempatan emas bagi yang mau jadi penyiar,” jelasnya.

 

Sementara itu, Pemimpin Umum LPM Profesi, Muh. Agung Eka, berharap dari DJMTD kali ini dapat menghasilkan bibit unggul yang dapat berkarir di dunia penyiaran. Terutama bagi Profesi FM yang mengudara di frekuensi 107,9 Mhz.

 

“Semoga dari DJMTD ini, banyak keluarannya yang bisa berkarir di dunia broadcasting. Dan Juga, semakin meramaikan radio milik profesi sendiri,” harapnya.

 

Untuk pendaftaran. Formulir bisa diambil di Redaksi LPM Profesi di Jalan Mallengkeri Luar No. 25 atau dapat juga mengisi secara online di Bit.ly/formulirDJMTD2018. Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi pengelola profesi, Muh. Nur Taufik (082293928166), Kurnia Hasan (085254252003), dan Muh. Sauki Maulana (082331871492)

[divider][/divider]

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah