Anggota Sanggar Seni Sulappa Appa Makassar saat berpuisi di acara pembukaan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2017 di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (12/10) - (Foto: Dasrin - Profesi)
Anggota Sanggar Seni Sulappa Appa Makassar saat berpuisi di acara pembukaan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2017 di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (12/10) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di tingkat universitas. UKM ini adalah suatu lembaga yang bergerak dibidang jurnalistik.

Pemimpin Umum, Muh. Agung Eka mengatakan, LPM Profesi merupakan suatu lembaga kuli tinta yang telah berusia 42 tahun di Kampus orange ini. Dimana kemampuan mahasiswa terus menerus dilatih melalui hasil wawancara.

“Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ini, akan terbiasa menulis dengan sendirinya. Karena mereka setiap hari melakukan peliputan dan menulisnya,” katanya.

Selain kemampuan menulis, mahasiswa yang merupakan anggota LPM Profesi akan diajar dan dilatih menjadi seorang reporter, penyiar, webmaster, layouter, fotografer, dan videografer.

“Ada enam bidang jurnalis di lembaga ini. Dan peserta nantinya akan di ajar dasar-dasar jurnalistik pada saat DJMTD,” ujarnya.

Pendaftaran telah dibuka dan akan ditutup pada 20 Oktober mendatang. DJMTD akan dilaksanakan di Ballroom Menara Pinisi, 24 hingga 28 Oktober mendatang.Persyaratan peserta yaitu mahasiswa semester satu dan tiga, menyertakan foto ukuran 3×4 pada pada formulir serta wajib membayar kontribusi sebesar Rp 60.000.Formulir pendaftaran bisa diambil di Redaksi LPM Profesi UNM di Jalan Mallengkeri Luar No. 25 atau download di laman Bit.ly/formulirDJMTD2018 . Selain itu bisa juga menghubungi Muh. Nur Taufik (082293928166), Kurnia Hasan (085254252003,
dan Muh. Sauki Maulana (082331871492). (*)

[divider][/divider]
*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah