Tim ENJ UNM. (Foto: Ist)
Tim ENJ UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Ratusan warga Desa Nyiur Indah, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar terlibat dalam aksi bersih pantai Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Negeri Makassar (UNM). Aksi bersih pantai ini di gelar Jum’at, (10/8)  di dermaga Desa Nyiur Indah.

Warga yang tergabung mulai dari perangkat desa, siswa-siswi sekolah dan masyarakat. Turut hadir dalam acara Kepala Desa Nyiur Indah dan Babinsa Kecamatan Taka Bonerate.

Kades Nyiur Indah, Awaluddin mengapresiasi kegiatan aksi bersih pantai. Menurutnya aksi ini penting dan berguna guna mendorong masyarakat mencintai kebersihan, terutama di pesisir pantai.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini, apalagi di rangkai kan dengan senam sehat dan penanaman bibit pohon. Aksi bersih pantai pun ke depan harus di biasakan sebagai perwujudan masyarakat bersih,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya pun akan siap membantu program kerja delegasi ENJ UNM selama berada di Kayuadi. Ia menilai program kerja yang di canangkan tim ENJ sangat membantu masyarakat Kayuadi.

“Terutama di Desa kami. Kehadiran adik-adik sekalian sangat membantu dan mengedukasi siswa ataupun masyarakat di sini,” tambahnya.

Anggota Divisi Lingkungan, Yudi menuturkan program kerja aksi bersih pantai dan penanaman pohon di laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pantai.

” Ini aksi yang kedua kalinya setelah di Desa Batang. Pantai memang harus bersih, ibarat rumah ini teras pertama yang di liat orang kalau ke Kayuadi, jadi harus bersih,” tutur mahasiswa Jurusan PPKN ini.

Sementara itu,. Koordinator ENJ UNM, Muh. Wija Perdana mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Nyiur Indah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan aksi bersih pantai dan penanaman pohon.

“Bapak, Ibu, dan adek serta teman ENJ terima kasih atas kedatangannya menyukseskan kegiatan kami,” ucap mahasiswa angkatan 2014 ini.

[divider][/divider]

*Reporter: Sahru Ramadhan