HMPS Statistika ajak masyarakat peduli kebersihan. (Foto; Ist)
HMPS Statistika ajak masyarakat peduli kebersihan. (Foto; Ist)

PROFESI-UNM.COM– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Satatiskita Fakultas Matematika dan Ilmu Pengtahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengajak dan memberikan pengabdian kepada masyarakat Dusun Tanete Kabupaten Jeneponto untuk hidup sehat, cerdas dan peduli dalam kegiatan Aksi Nyata Ilmia Mahasiswa Statistika ( Analisis) yang Ke-2.

Acara ini dibuka langsung oleh kepala Desa Barana, Asrul Dg Bali. Ia menyambut baik kegiatan ini karena bisa membagikan pengetahuan kepada masyarakat. Ia pun berharap dengan adanya kegiatan Analisis II ini dapat berjalan dengan lancar. Ia juga berharap kepada masyarakat setempat untuk menyukseskan acara ini dan berpesan agar mahasiswa yang melakukan kegiatan diharapkan datang dan pulang dengan selamat, sertaa dapat menjaga karakter dan nama baik mereka.

Sementara Itu, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA Syukri Nyompa mengatakan, semoga kepengurusan dan kepanitiaan ini bisa membuat kesan yang baik dimata masyarakat. Dari beberapa item kegiatan yang akan berlangsung bisa berdampak baik kepada masyarakat.

“Semoga kalian bisa membuat kesan yang baik dan berikan yang terbaik kepada masyarakat agar kegiatan bisa bermanfaat, dan jangan lupa jaga nama baik almamater serta diri pribadi kalian.” Ucapnya.

Kegiatan yang bertema “Tingkatkan Kepedulian Melalui Eksplorasi Statistik dalam Mewujudkan Masyarakat yang Berkemajuan” ini dimulai tanggal 7-12 Agustus, yang terdiri dari benerapa Item kegitana, seperti Sensus, Kelompok Belajar, Perpustakaan, Seminar, dan Gotong Royong.

[divider][/divider]

Reporter: Dasrin