Maekpa FE UNM. (Foto: St Reski Amelia-Profesi)
Maekpa FE UNM. (Foto: St Reski Amelia-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Ekonomi Pencinta Alam (Maekpa) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) rayakan milad ke-9 sekaligus peresmian panjat tebing atau yang biasa disebut wall climbing. Perayaan ini dihelat tepat didepan area wall climbing FE UNM, pada rabu (8/8).

Perayaan milad ini berlangsung sederhana dihadiri oleh beberapa komunitas pencinta alam lainnya, Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-FE, serta pengurus dan pendiri Maekpa.

Ketua Maekpa, Muhammad Yusuf mengungkapkan kesyukurannya tahun ini dapat merealisasikan adanya wall climbing yang merupakan cita-cita dari anggota Maekpa sejak sembilan tahun lalu.

“Suatu kesyukukuran tahun ini Maekpa bisa meresmikan wall climbing yang merupakan impian dari anggota Maekpa dari pertama didirikannya,” katanya.

Dilain hal, Zulkarnain, salah satu pendiri Maekpa mengatakan bahwa dirinya bangga karena lembaga yang ia bentuk bersama dengan rekannya yang lain masih tetap eksis diusianya yang hampir satu dekade ini.

Ia juga berpesan agar kader-kader pencinta alam masih tetap menjaga nama baik lembaganya, serta tetap mempertahankan hal-hal kecil yang mampu menjaga kelestarian dan kebersihan alam saat ini.

“tetaplah kita lestarikan alam, jangan hanya menikmati dan mengekploitasi. Stop buang sampah, karna menegur orang yang membuang sampah itu hebat,” pesannya.

[divider][/divider]

*Reporter : St. Reski Amalia