MBF Project FSD UNM (Foto: Ist)
MBF Project FSD UNM wakili Makassar di ajang MLD Jazz Wanted 2018 (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Makassar Be Fusion (MBF) Project Fakuktas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) lolos ajang MLD Jazz Wanted season 2018 mewakili Kota Makassar, Kamis (9/8).

Salah satu Personil MBF Project, Wahyu Iswan mengatakan, akan mewakili Indonesia Timur untuk perform di MLD Jazz di Surabaya mendatang, MLD Jazz merupakan ajang kompetisi grup band untuk menampilkan musik Jazzy.

“Sebelumnya kita mengirim video untuk mengikuti audisi, alhamdulillah video-nya masuk 10 besar daerah indonesia timur, kami juga mempersiapkannya selama satu minggu, sebelum tampil nantinya,” tuturnya.

Lanjut, Ia mengatakan MBF Project akan bersaing dengan sembilan band dari berbagai daerah Indonesia lainnya. MBF Project sendiri memiliki karakter sendiri dalam membawakan lagu.

“Kami mungkin berbeda dengan group band lainnya, karena MBF Project sendiri menampilkan lagu daerah dengan gendre jazz,” katanya.

Band yang terdiri dengan tujuh personil ini, berharap bisa membawa nama baik UNM dan Kota Makassar diajang MLD Jazz Wanted yang akan tampil di Mall Pakuwon Surabaya, pada 11 Agustus mendatang.

“Semoga bisa membuat Makassar dan khususnya UNM bangga dengan prestasi yang kami bawa ini, kami sangat meminta support dari teman-teman semua,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter : R. Ryan Subiakto. S