Dokumentasi Lomba Geometri tahun 2017. (Foto:Ist)
Dokumentasi Lomba Geometri tahun 2017. (Foto:Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan menggelar Genius on Mathematics in Real Application (Geometri). Geomeri merupakan lomba Matematika tingkat SD, SMP, dan SMA se-Sulawesi Selatan dan Barat.

Geometri akan berlangsung selama empat hari yakni tanggal 8-11 Sepetember mendatang. Lomba ini akan dihelat di Kampus FMIPA UNM Parangtambung, Jalan Dd. Tata Raya Makassar.

Ketua HMJ Matematika mengatakan, Geometri merupakan wadah bagi siswa untuk meningkatkan jiwa kompetitif, khususnya dalam bidang matemtaika. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan menciptakan pribadi unggul dan beprestasi. . Ajang kompetisi tersebut diusung dengan tema “Eksponen : Educative, Knowledgeabel, Smart and Persisten on Mathematics Event”. Dengan konsep kegiatan yaitu negeri di atas awan.

Ada sedikit perbedaan dengan Geometri tahun lalu, yaitu adanya penambahan item acara pada geometri kali ini yaitu Sticky Opinion. Sticky Opinion merupakan sarana untuk peserta Geometri untuk mengungkapkan pendapatnya tentang kegiatan ini dengan tujuan membuat peserta untuk have fun di acara ini. Selain itu, kegiatan ini dirangkaikan dengan pameran media pembelajaran.

“1200 Undangan telah di cetak dan siap untuk disebarkan ke sekolah se-Sulawesi Selatan dan Barat baik negeri maupun swasta, penyebaran ini telah dimulai sejak minggu ke-empat Juli 2018” bebernya.

Zaenal berharap, kegiatan ini mampu melahirakan siswa yang berprestasi dan cikal bakal lahirnya siswa yang akan bersaing di olimpiade yang lebih besar, sebagaimana tujuan awal kegiatan ini. Selain itu semoga melalui kegiatan ini kebersamaan dan kerjasama semua elemen di Jurusan Matematika semakin erat serta memperkenalkan Jurusan Matematika FMIPA UNM ke masyarakat.

“Harapannya kegiatan ini mampu terlaksana dengan baik. Serta Tujuan awalnya itu bisa tercapai,” harapnya.

[divider][/divider]

*Reporter: Rian Subiakto