Rektor UNM, Husain Syam foto bersama wisudawan terbaik FIS. (Foto: UNM)
Rektor UNM, Husain Syam foto bersama wisudawan terbaik FIS. (Foto: UNM)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) beri pujian kepada wisudawan perempuan, Hal tersebut ia sampaikan pada kegiatan pengukuhan alumni dan ramah tamah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM, di Pinisi Ballroom Hotel Claro, Selasa (7/8).

Pria asal Polewali Mandar ini mengatakan bahwa sebelumnya kondisi yang sama ada di Ramah Tamah Fakultas Ekonomi, dimana wisudawan terbaik tingkat fakultas semuanya diraih oleh kaum hawa. Sehingga ia menyimpulkan bahwa mahasiswa yang notabenenya tidak bergabung saat aksi demonstrasi mempunyai prestasi akademik yang baik.

“Tadi saya juga lihat di FE wisudawan terbaik semuanya perempuan. Ini pendapat sendiri bukan hasil riset, mungkin karna kurang suka demo-demo kalau perempuan,” katanya,

Lebih lanjut, Ia juga berpendapat bahwa perempuan lebih mengerti bahwa kampus punya aturan yang harus dipatuhi. Husain Syam dengan tegas mengatakan bersedia mengeluarkan surat pindah untuk mahasiswa yang membuat keributan di wilayah kampus UNM.

“Siapa yang suruh bertahan kalau tidak suka aturan. Seribu orang yang mau pindah saya kasih yang penting jangan mengganggu disini,” tegasnya.

“Perempuankan tidak suka begitu-begitu maka dialah yang terbaik,” tambahnya. Sebelumnya wisudawan terbaik diraih oleh Nurlaela Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Resty Ayu Damayanti Jurusan Pendidikan Sosiologi, dan Mar’ah Shaleha Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

[divider][/divider]

*Reporter : St. Reski Amalia