Rektor UNM, Husain Syam. (Foto: Dasrin-Profesi)
Rektor UNM, Husain Syam. (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam menyebut, alumni Fakultas Teknik (FT) tidak ada yang menganggur. Sebab, dibekali keterampilan khusus selama dikampus. Hal ini diungkapkan pada acara Ramah Tamah FT UNM yang berlangsung di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar, Selasa (7/8).

“Berbahagialah, karena tidak ada alumni teknik yang menganggur, mereka sudah dibekali keterampilan selama di bangku kuliah. Anak kita sudah punya modal untuk membuka lapangan kerja sendiri,” katanya.

Eks Dekan FT ini memastikan semua alumni UNM khususnya FT telah pantas kembali ke masyarakat, untuk terlibat dalam membangun negara. Dengan status akreditasi yang dimiliki kampus UNM sekarang, itu akan memudahkan para alumni untuk mencari pekerjaan.

“Sekarang UNM sudah terakreditasi A, artinya ini dapat membantu putra putri kita untuk mencari pekerjaan,” katanya.

Lebih lanjut, Guru Besar Teknologi Pertanian ini berharap kepada seluruh wisudawan agar terus belajar dan tidak berhenti pada tingkat strata satu (S1) saja. Manfaatkan usia muda untuk menggali sumur ilmu pengetahuan sedalam-dalamnya.

“Saya ingin anda jangan berhenti belajar, jangan puas dengan pendidikan S1. Jika hanya persoalan ekonomi pemerintah menyediakan banyak beasiswa,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyu Riansyah