Hiprawati, wisudwan terbaik FE. (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Hiprawati, wisudawan terbaik Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) merupakan mahasiswa yang aktif di berbagai organisasi pada saat masih kuliah. Menurutnya kunci sukses ialah tekun belajar dan pandai membagi waktu.

“Saya waktu kuliah yah mengikuti prosedur saja. Kalau waktunya kuliah pergi kuliah, dan kegiatan lain disesuaikan waktunya. Intinya bagaimna cara kita membagi waktu saja dengan kegiatan yang lain,” katanya.

Hiprawati dari Jurusan Manajemen berhasil meraih IPK 3,95 dengan lama studi 3 tahun 10 bulan. Prestasinya sebagai wisudawa terbaik tingkat Fakultas diumumkan langsung Rektor UNM, Husain Syam pada acara wisuda yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Rabu (8/8)

Mahasiswa angkatan 2014 ini menuturkan, pada saat kuliah ia aktif di berbagai organisasi, baik itu organisasi internal ataupun eksternal kampus. Beberapa oraganisasi yang pernah digeluti seperti Himpunan Mahasiswa Program Studi ( HMPS) Manajenem, UKM Koprasi Mahasiswa (Kopma) Almamater dan Generasi Baru Indonesia (Genbi) Sulawesi Selatan.

“Berorganisasi itu perlu, untuk lebih memperluas wawasan. Selain mendapatkan ilmu di bangkuh kuliah, banyak juga ilmu yang didapat saat berorganisasi” tuturnya.

Tak sampai disini saja, Hirpawati berencana akan melanjutkan pendidikan di National University of singapore. Menurutnya pendidikan tidak boleh berhenti pada satu tahap dan usia muda adalam masa produktif untuk terus belajar.

“Saya hanya berharap semoga impian saya ini tercapai” tutupnya.

[divider][/divider]

*Reporter: Dasrin