Acara Ramah Tamah wisudawan FIP UNM. (Foto: Ulil-Profesi)
Acara Ramah Tamah FIP UNM. (Foto: Ulil-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 302 wisudawan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) ikut Ramah Tamah wisuda periode ketiga tahun akademik 2017/2018. Acara ini berlangsung di Gedung Pinisi 2 lantai 2 Tower B Hotel Claro Makassar, Selasa (7/8) Malam.

Ketua Panitia, Nurfitrianti dalam sambutanya mengatakan, yang membedakan Ramah Tamah pada malam ini dengan sebelumnya, yaitu pada pemberian konsepnya. Selain itu, Ramah Tamah sebagai ajang untuk meningkatkan silaturrahmi antar alumni.

“Ramah Tamah pada malam ini, merupakan ajang pelepasan atribut mereka sebagai mahasiswa, dan juga pererat silaturahmi antar keluarga dan birokrasi kampus,” katanya.

Alumni Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) ini, berharap wisudawan dapat mempertanggung jawabkan ilmu yang telah didapatkannya selama diperkuliahan. Dan juga, melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Semoga mereka dapat berguna bagi nusa, bangsa, dan agama,” harapnya.

Adapun jumlah wisudawan yang dikukuhkan tiap jurusan, yaitu Pendidikan Luar Biasa (PLB) 32 orang, Teknologi Pendidikan (Tekpen) 5 orang, Pendidikan Luar Sekolah (PLS) 9 orang, Psikologi Pendidikan dan bimbingan (PPB) 19 orang, Administrasi Pendidikan (AP) 6 orang, prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UPP Makassar sebanyak 56 orang, PGSD UPP Bone sebanyak 100 orang, PGSD UPP Pare sebanyak 57 orang, dan PGPAUD sebanyak 18 orang. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah