Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (Foto: Profesi)
Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (Foto: Doc-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) masuk daftar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang memiliki Prodi Sastra Inggris Berakreditasi A, Sabtu (28/7)

Selain UNM beberapa PTN di Indonesia juga mengantongi akreditasi A untuk program studi Sastra Inggris, berikut daftarnya:

1. Universitas Indonesia (UI)
Dari 291 program studi yang dimiliki, Sastra Inggris UI ternyata juga punya akreditasi A berdasarkan SK yang dikeluarkan BAN PT pada 2017.

2.  Universitas Gadjah Mada (UGM)
Kampus yang terletak di Yogyakarta ini, telah berdiri selama lebih dari enam dekade, tepatnya pada 19 Desember 1949. Sastra Inggris, sebagai salah satu dari lebih 100 program studi yang dimiliki UGM memiliki akreditasi A terhitung dari keluarnya surat keputusan (SK) pada 2015.

3. Universitas Padjadjaran (Unpad)
Berdasarkan surat keputusan BAN-PT tahun 2017, Program Studi Sastra Inggris meraih nilai Akreditasi “A” yang berlaku selama lima tahun sejak tanggal 6 Juni 2017 sampai dengan 6 Juni 2022. Program studi ini terletak di kampus Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran kampus Jatinangor.

4. Universitas Negeri Semarang (Unnes)
Program Studi Sastra Inggris UNNES berdiri sejak 1998 setelah diberikannya wider mandate kepada Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) IKIP Semarang. Kini, jurusan Sastra Inggris UNNES tersebut mengantongi akreditasi A dari BAN PT terhitung dari tahun 2017.

5. Universitas Airlangga (Unair)
Dikutip dari laman resmi Departemen Sastra Inggris Unair, program studi ini membekali para mahasiswanya dengan beberapa mata kuliah aplikatif dan apresiatif. Tujuannya adalah agar para lulusannya dapat segera terserap di pasar kerja, terutama di bidang industri, media/jurnalistik, pendidikan, pariwisata, bisnis informasi, pemerintahan, dan perusahaan-perusahaan multinasional.

Unair juga tercatat punya akreditasi A untuk jurusan Sastra Inggris dari BAN PT sesuai SK tahun 2016.

6. Universitas Negeri Makassar (UNM)
Berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Nomor 4956/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017, Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih akreditasi A. Prestasi tersebut diraih pada 27 Desember lalu.

[divider][/divider]

*Reporter: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0