Aksi kampanye LK se-UNM tolak BLU. (Foto: Irham)
Aksi kampanye LK se-UNM tolak BLU. (Foto: Irham)

PROFESI-UNM.COM– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) dan beberapa Lembaga Kemahasiswaan (LK) gelar aksi untuk menolak Badan Layanan Umum (BLU), Senin (23/7).

Dalam aksi kali ini massa aksi melakukan konvoi sebagai salah satu varian aksi. Adapun jalur konvoi yang dilewati yakni, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR), Pintu satu Universitas Hasanuddin (UH), Kejaksaan Tinggi kota Makassar, Fly Over, dan kembali ke Menara Pinisi.

Selain menolak BLU, massa aksi juga menuntut beberapa masalah pendidikan yang ada di UNM yang masih mencerminkan penindasan.

Sampai di Flyover mereka kembali melakukan varian aksi lain. Adapun variannya adalah pembentangan spanduk dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Adiyat Rezki selaku pemimpin saat menyanyikan lagu kebangsaan mengatakan, bahwa maksud menyanyikan lagu kebangsaan ini menandakan perjuangan belum selesai mengenai masalah pendidikan sekarang ini khususnya UNM.

“Tanda kita masih peduli bahwa perjuangan kita belum selesai salah satunya perjuangan mengenai pendidikan gratis. Karena UNM hari ini mencerminkan ada penindasan misalnya skorsing, uang kuliah yang mahal, makanya kita harus merdeka,” katanya

[divider][/divider]
*Reporter : Muh. Sauki Maulana