kjsjhdjskfs
Pencabutan  logo Akademi Keperawatan (Akper) Anging Mammiri yang siap bergabung dengan UNM – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Logo Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Akademi Keperawatan (Akper) Anging Mammiri telah resmi dicopot hari ini, Rabu (27/6). Ini pertanda bahwa Akper yang berlokasi di Banta-bantaeng ini siap bergabung dengan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Hal tersebut dibenarkan oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) UNM, Muharram. Ia mengatakan bahwa identitas Akper tersebut sudah dilepas.

“Memang tadi sudah dicabut papan namanya. Tapi belum diganti,” katanya saat dihubungi melalui Whats App, Rabu (27/6) malam.

Meskipun logonya sudah dicabut, tapi Akper tersebut belum resmi bergabung dengan UNM. Guru Besar Kimia Organik ini juga mengatakan bahwa logo UNM belum dipasang karena masih ada beberapa yang harus dilakukan sebelum resmi bergabung dengan UNM.

“Belum resmi, tapi masih dalam proses menyelesaikan administrasi,” tambahnya.

Pindahnya Akper Anging Mammiri ke UNM, memang sudah diatur dalam undang-undang nomor 22 tahun 2012. Akper Anging Mammiri sebelumnya dikelola Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Semua perguruan tinggi kesehatan diberi pilihan merger atau berdiri sendiri dibawah naungan Kementerian Kesehatan. Dan Akper Anging Mammiri sendiri bakal mereger dengan UNM dalam waktu dekat ini. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin